Rabu, 14 Oktober 2015

FAKTA-FAKTA UNIK TENTANG SENYUMAN

Share on :
           "SENYUM" bukan hanya sekedar kata namun memiliki banyak arti. Ya senyuman adalah kegiatan menarik atau membuka bibir ke bagian samping yang biasa terjadi ketika kita merasa bahagia, menyapa orang lain dan masih banyak hal yang  membuat kita tersenyum.
             Pada dasarnya senyum dapat diartikan kebahagiaan yang sedang dirasakan seseorang pada saat itu. Banyak hal-hal yang menarik ketika kita membicarakan tentang senyuman, berikut ini saya akan memberikan beberapa fakta unik yang mungkin belum anda ketahui.
Langsung saja kita simak fakta-fakta unik tentang senyuman di bawah ini :
  • Senyuman dapat memperpanjang usia
Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa kekuatan senyuman 150 pemain Major League Baseball dibandingkan dengan panjang usia mereka. Penelitian tersebut dilakukan berdasarkan pada 150 foto-foto mereka dari tahun 1952. Mereka yang dianggap memiliki senyum asli, dan berseri memiliki hidup rata-rata selama 80 tahun. Mereka yang hanya setengah tersenyum, hidup sampai sekitar usia 75 tahun. Sisanya yang sama sekali tidak tersenyum masuk dalam kelompok usia 72 tahun. Sebenarnya tersenyum bukanlah suatu acuan untuk memperpanjang umur, namun sebuah senyuman menunjukkan bagaimana orang-orang itu menjalani hidup mereka.

  • Sebuah senyuman setara 2000 batang cokelat
Senyum merangsang sistem stimulasi otak lebih baik dibandingkan makanan manis 
 Penelitian di Inggris menemukan bahwa satu senyuman dapat menghasilkan tingkatan yang sama dengan 2000 batang cokelat dalam hal stimulasi otak.

  •  Senyum bisa menular
Tersenyum tak hanya mengubah suasana hati orang tersebut, tapi tersenyum juga bisa membuat orang-orang disekitarnya, dan membuat hal-hal menjadi lebih bahagia. Ini karena senyum bisa menular dan membawa kebahagiaan bagi orang lain.

  • Tren senyum presiden
Sampai awal abad kedua puluh, senyum para pemimpin negara-negara di dunia merupakan hal yang langka untuk dilihat, menurut University kertas Willamette pada penelitiannya mengenai perubahan konsepsi kepresidenan AS. Presiden sengaja tidak tersenyum di depan umum dengan tujuan agar terlihat serius. Hal ini mulai berubah dengan tersenyumnya Theodore sebagai presiden pertama yang pernah difoto dengan senyum lebar dan menjadi pembicaraan hangat di surat kabar.

  • Senyum dapat melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
Sebuah studi telah menemukan bahwa sebuah senyuman dapat melepaskan endorfin di dalam tubuh kita. Endorfin adalah sebuah hormon yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan sebagai obat yang alami.

Demikian fakta-fakta unik yang bisa saya berikan kepada and. semoga dapat menambah wawasan anda.

INGAT Pengunjung yang baik adalah mereka yang meninggalkan jejak :) jangan lupa comment ya

THANKS TO
http://ciricara.com/2014/07/10/fakta-unik-tentang-senyuman/

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com