Sabtu, 17 Oktober 2015

5 Buah Tropis yang Bisa Mengubah Hidup Anda

Share on :
Banyak orang menyukai rasa buah-buahan tropis seperti kelapa dan mangga. Tapi apakah Anda tahu bahwa, selain rasanya yang enak, mereka juga memiliki manfaat yang luarbiasa yang dalam beberapa kasus dapat menyelamatkan nyawa?

Misalnya, lima buah yang paling luar biasa yang dapat mengubah hidup Anda adalah:
• Kelapa
• Manggis
• Alpukat
• Buah mangga
• buah Lengkeng
Para ilmuwan percaya antioksidan dalam manggis dapat menyebabkan kematian sel pada kanker; begitupun buah alpukat, mangga, dan buah lengkeng yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu mencegah cacat lahir secara umum serta kanker.

Dengan kelapa, jus  atau air di dalamnya tidak hanya steril, tetapi memiliki keseimbangan elektrolit sama dengan darah manusia, hal itu membuat  petugas medis di Teater Pasifik dalam Perang Dunia II menggunakannya sebagai pengganti  plasma dalam keadaan darurat. Namun belakangan ini, beredar kabar tentang reputasi buruk minyak kelapa yang disebabkan kepanikan di konsesi berdiri, ketika sebuah studi menyatakan bahwa popcorn di salah satu bioskop terdapat banyak lemak jenuh. Namun hal itu tidak terlalu mencoreng reputasi baik minyak kelapa. Terbukti di tahun ini minyak kelapa kembai disukai oleh pencinta hidup sehat.
Mengkonsumsi buah buahan terutama buah organik yang tumbuh secara alami dan rendah fruktosasecara teratur, merupakan bagian dari diet sehat yang bisa membuat tubuh anda langsing secara alami, hal itu disebabkan karena manfaat dari semua vitamin, enzim, dan mineral yang terkandung di dalamnya. Kadang-kadang muncul perdebatan dan kebingungan mengenai fruktosa, sirup jagung yang mengandung fruktosa tinggi, dan jus buah lainnya, tetapi kenyataannya bahwa seluruh buah organik merupakan sumber nutrisi dan telah menjadi bagian dari diet manusia sejak dahulu kala.
Tapi muncul kebingungan dan keraguan.
Apakah Buah-Yang banyak mengandung Sumber Fruktosa Baik atau Buruk?
Hari ini disebabkan karena  ancaman banyaknya mengandung gula, terutama aalah sirup jagung yang mengandung fruktosa tinggi. Penelitian demi penelitian menghubungkan mengkonsumsi gula dalam jumlah banyak  berpengaruh panjang dalam masalah kesehatan, dan penyebab utama dalam mengkonsumsi  buah-buahan organik alami, tetapi masih menambahkan gula dalam "jumlah yang mengkhawatirkan" setiap harinya.
Perlu diingat bahwa buah juga mengandung fruktosa, meskipun faktor Ameliorating menyatakan bahwa seluruh buah-buahan juga mengandung vitamin dan antioksidan lain yang mengurangi efek berbahaya dari fruktosa. Jus, di sisi lain, hampir sama merugikan seperti soda, karena segelas jus yang sarat dengan fruktosa, menyebabkan hilangnya antioksidan.
Hal ini penting untuk diingat bahwa fruktosa tidak sepenuhnya buruk bagi tubuh kita, karena beberapa buah yang mengandung fruktosa tentu dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Tetapi ketika kita mengkonsumsi fruktosa dalam jumlah tinggi itu benar-benar akan menghancurkan biokimia dan fisiologi. Ingat dosis fruktosa RATA-RATA adalah 70 gram per hari.
Jadi kita harus selalu HATI-HATI dalam memilih dan konsumsi bua-buahan.
Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat merubah hidup anda :


Kelapa - The Tree of Life
Disebut sebagai pohon kehidupan di Filipina, hal itu disebabkan karena mereka memanfaatkan setiap bagian dari tumbuhan kelapa untuk kehidupan sehari-hari. Tentunya kita masih ingat tentang kelapa  (khusus minyak kelapa) yang pernah “difitnah” di Amerika Serikat pada tahun 1994 ketika itu terkait dengan masalah popcorn di bioskop yang disebut clogger arteri. Minyak kelapa juga “difitnah” selama sekitar 60 tahun terakhir oleh industri minyak benih sayuran. Tapi masalahnya adalah ancaman kesehatan yang berhubungan dengan minyak kelapa terhidrogenasi parsial, sebagaimana disebut dalam peneliti terkait dengan masalah kesehatan dalam jangka waktu yang lama. Virgin coconut oil yang murni  tidak memiliki masalah dengan minyak terhidrogenasi; pada kenyataannya, minyak kelapa tidak dimurnikan kini terbukti dengan sejumlah manfaat kesehatan mengesankan sebagaimana tertulis sebagai berikut:

1.       "Minyak kelapa murni (Virgin coconut oil),  adalah minyak kelapa yang sangat baik untuk kesehatan kita. Seperti yang dijelaskan dalan NewYork Times, manusia yang tinggal di daerah tropis yang menjadikan kelapa makanan pokoknya memiliki catatan kesehatan yang sangat baik selama ribuan tahun.
Pada tahun 1930, Dr. Weston menemukan di kepulauan selata pasifik menerapkan diet menggunakan kelapa yang menjadikan penduduk disana langsing, sehat dan terhindar dari penyakit jantung maupun obesitas.
Demikian pula pada tahun 1981, para peneliti mempelajari dua komunitas di polynisia menemukan bahwa buah kelapa adalah sumber energi utama bagi mereka. Para peneliti juga menemukan bahwa mereka memiliki kesehatan kardiovaskular dan kebugaran yang baik. Berikut ini adalah 4 manfat air kelapa :
·         Air Kelapa adalah minuman yang steril sehingga langsung bisa diminum tanpa memerlukan proses tambahan. Ini terjadi karena air kelapa terlindung oleh batok kelapa yang keras dan sabut yang tebal, sehingga bebas dari segala bentuk kontaminasi.

·          Air kelapa tergolong obat-obatan herbal yang bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Selain itu dengan meminum air kelapa secara rutin ternyata juga dapat membantu memecahkan batu ginjal, membersihkan saluran pencernaan, menyembuhkan gangguan kencing, mempercepat naiknya trombosit bagi pengidap DBD, bahkan meredakan pusing akibat mabuk.

·         Air kelapa tidak akan menyebabkan kegemukan, meski diminum berlebihan, karena air kelapa rendah lemak dan rendah kalori. Menariknya, air kelapa mengandung banyak vitamin dan asam amino. Air kelapa juga mengandung tanin yang bersifat antibakteri. Air kelapa juga sangat kaya elektrolit dan potassium yang dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

·         Tidak cuma terkait kesehatan, air kelapa juga berhubungan dengan kecantikan, dan bisa menghilangkan jerawat, noda hitam, kulit kering bahkan kerutan di wajah. Bahkan air kelapa yang dijadikan shampoo bisa menghilangkan ketombe dan masalah rambut rontok.



        Alpukat – Buah yang rendah Fruktosa
"Alpukat adalah buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan yang telah dibudidayakan di daerah itu sejak 8000 SM Pada pertengahan abad ke-17, alpukat kemudian diperkenalkan ke Jamaika dan menyebar melalui daerah tropis Asia. Di pertengahan 1800-an pembudayaan di Amerika Serikat., Khusus di Florida dan California, mulai pada awal abad ke-20. Sementara alpukat sekarang tumbuh di sebagian besar negara tropis dan subtropis, produsen terbesar yang utama adalah Amerika Serikat (Florida dan California), Meksiko, Republik Dominika, Brasil dan Kolombia. "
Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang berhubungan dengan tubuh, dan bahkan dapat membantu untuk melindungi hati dari kerusakan, menurut penelitian dari Jepang: 5 Peneliti memberi makan alpukat dan 22 buah-buahan lainnya untuk tikus dan hasilnya tikus yang diberi makan alpukat memiliki lebih dari dua kali lebih banyak kalium dibandingkan sebuah pisang.
Tikus kemudian diberi D-galactosamine, zat yang menyebabkan kerusakan hati dengan mengganggu sintesis sel dan hasilnya tikus-tikus yang diberi makan alpukat  mengalami reaksi paling sedikit kerusakan hati  kerena memiliki sifat anti-inflamasi dibandngkan tikus yang diberi makanan lainnya. Alpukad kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang mudah dibakar tubuh  untuk menjadi energi.
Berikut 10 manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan kita:
1 . Manfaat untuk kehamilan .
Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak dan alami.
2 . Alpukat mengandung lemak baik .
Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda harus menghindari alpukat karena kandungan lemaknya yang tinggi. Memang benar, alpukat mengandung tinggi lemak . Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘ , yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.
3 . Sumber vitamin E tinggi.
Alpukat adalah buah yang mengandung vitamin E tertinggi. Vitamin E merupakan vitamin penting, yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, stroke, pencegahan kanker, dan pengembangan katarak, dan banyak diklaim memiliki sifat antipenuaan.
4 . Sumber serat.
Alpukat mengandung serat, baik larut dan serat tidak larut. Hal ini berarti ia juga membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus,  dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.
      5 . Lebih sehat dan bebas residu insektisida
Hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Oleh alasan itu, alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik.
6 . Alpukat adalah makanan bagi otak.
Alpakat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik , yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.
7 . Membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik .
Makan alpukat ditemukan dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid adalah termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan yang lebih baik. Peningkatan ini bisa terjadi karena nutrisi dan enzim dalam alpukat bekerja mengurangi peradangan lambung dan peradangan pada lapisan mukosa usus halus. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan tenaga listrik dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat, Anda juga akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari makanan yang Anda pilih untuk dimakan bersama alpukat.
8 . Dapat membantu mencegah stroke.
kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada yang hanya sedikit makan makanan yang mengandung folat.
9 . Menurunkan kolesterol .
Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol,  yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.
10 . Melindungi kesehatan mata .
Makan alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dengan tepat, apa sebenarnya yang dapat membantu melindungi kesehatan mata dari alpukat.


3.     
Lengkeng Berry-Buah Keajaiban Cina
Berasal dari Cina, berry ini memiliki warna kekuningan-coklat dengan cangkang pelindung kasar bersaudara erat dengan buah lychee (tapi tidak juicy) yang  disebut-sebut karena kemampuannya untuk menetralisir racun. Bahkan, di Vietnam, buah ini dikenal sebagai "mata naga", yang telah digunakan sebagai penangkal gigitan ular selama berabad-abad.
Beberapa manfaat buah kelengkeng untuk pengobatan, yaitu :

      1.      Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Hilang Nafsu Makan, Limpah
             Lemah   Dan Diare
Makanlah 60 gram buah lengkeng segar, lakukan dua kali sehari pada pagi dan      malam.

2. Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Jari Kaki Gatal Dan Bernanah
    Ambil beberapa biji lengkeng, panggang di atas api. Tumbuk sampai halus,     sebarkan di bagian yang
     sakit.

3. Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Badan lemah atau memperbaiki barat badan      setelah sakit
    Konsumsi 250 gram buah lengkeng segar setiap hari.

4. Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Luka bakar
    Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar sampai menjadi arang. Tumbuk  halus dan campurkan
     dengan minyak tung (Aleuritis fordii). Bubuhkan pada bagian yg terbakar.

5. Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Amnesia, Penurunan Mental, Kecemasan   (anxiety)
   “Tonik lengkeng” (gui yan gao): 500 gram buah lengkeng segar dan 500 gram gula  pasir, didihkan
     dalam air hingga menjadi kental. Diminum tiap hari satu sendok.

6. Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Luka Luar Yang Tak Kunjung Sembuh
    Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar sampai menjadi arang. Tumbuk halus dan campurkan
    dengan minyak zaitun. Oleskan di daerah yang luka.

7. Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Lemah Dan Kurang Tenaga Saat Hamil
    Minumlah setiap hari satu sendok “tonik lengkeng” pada pagi dan malam hari.



           Manggis

Khasiat Buah Manggis Untuk Mencegah Kanker
Senyawa xamthone atau senyawa anti-kanker yang terdapat pada buah manggis bermanfaat baik untuk memperlambat proses tumbuhnya sel-sel kanker pada usus besar, dan kanker hati. Bahkan kandungan xanthone juga mampu memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab penyakit leukemia.

Manfaat Buah Manggis Untuk Menangkal Radikal Bebas Dan Kekebalan Tubuh
Catechins yang ada pada buah manggis ternyata dapat mengalahkan Vitamin C serta vitamin E yang ada dalam tubuh kita. Padahal dengan Vitamin C dan E inilah yang berguna untuk menangkal tubuh dari adanya radikal bebas. Nah usahakan konsumsi buah manggis setiap hari rutin supaya anda dapat terhindar dari dari radikal bebas, dan tentunya anda juga akan mendapatkan cadangan antioksidan alami yang  melimpah dari buah manggis.

Khasiat Jus Buah Manggis untuk Menghilangkan Rasa Sakit
Jika anda mengkonsumsi jus buah manggis setiap hari maka dapat membanti mengurangi rasa nyeri. Teori ini sudah banyak dibuktikan oleh beberapa ahli dengan beberapa responden.

Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Batu Ginjal
Seseorang yang mengkonsumsi buah manggis maka akan sering mengalami buang air kecil, hal inilah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit batu ginjal.untuk mendapatkan manfaatnya usahakan konsumsi buah manggis rutin minimal 3 ons dalam tiap harinya.

Khasiat Buah Manggis Untuk Menurunkan Berat Badan
Ternyata kandungan Xanthone selain bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung, zat Xanthone ini juga bermanfaat untuk melunakkan kembali sel-sel membrane yang sudah membesar dan mengeras bersama besarnya tubuh kita



Itulah ke 5 buah yang bisa mengubah hidup anda semoga bermanfaat ......







   http://articles.mercola.com
   http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

1 komentar:

  1. The Best Casino Site for Blackjack & Roulette in 2021
    Live dealer Blackjack, Roulette, and many luckyclub other games from all the leading providers at Lucky Club Casino. Find out where to play at Lucky Club Casino for

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com